LAPORAN PRATIKUM MULTIMEDIA I
Arif Budianto
1001091025
MI
2A
Fungsi
effect dari Adobe Audition
1.
Amplitude
Digunakan untuk
mengubah amplitudo (tingkat volume) dari file audio atau
rentang yang dipilih.
Amplify memberi Anda kesempatan untuk membuat
dan mendengar penyesuaian amplifikasi sebagai pilihan melingkar.
Binaural
Auto-Panner berfungsi untuk menempatkan
spasial audio kiri dan kanan, dalam pola melingkar dari waktu ke waktu. Untuk
menyandikan sinyal spasial, baik saluran kiri atau kanan tertunda sehingga
suara akan muncul di setiap telinga pada waktu yang berbeda, menipu otak untuk
berpikir bahwa mereka berasal dari kedua sisi.
Channel
Mixer atau The Channel Mixer
memungkinkan Anda untuk mengubah kiri / keseimbangan yang tepat dari bentuk
gelombang stereo. Hal ini memungkinkan Anda membuat campuran stereo baru
menggunakan hak yang ada dan saluran kiri sebagai sumber masukan. Dengan
mengkombinasikan dan membalik saluran, Anda dapat membuat beberapa efek stereo
imaging menarik.
Dynamics Processing digunakan untuk merubah Dinamika
prosesor bervariasi tingkat output dari bentuk gelombang, berdasarkan tingkat
input. Hal ini memungkinkan Anda membatasi atau menekan rentang dinamik suatu
sampel sehingga dianggap kenyaringan disimpan di bawah batas yang ditetapkan,
atau supaya rentang dinamis secara keseluruhan bentuk gelombang yang disimpan
di sekitar tingkat yang sama.
Envelope digunakan untuk memberi Anda
kontrol atas bagian mana dari gelombang Anda diperkuat, dan seberapa banyak.
Bagian atas grafik mewakili 100% (normal) amplifikasi; bagian bawah merupakan
redaman penuh (diam). Fungsi ini berguna saat memodifikasi nada yang
dihasilkan dengan Adobe ® AuditionTM, sehingga untuk membuat instrumen yang
terdengar lebih realistis dan efek.
Hard Limiting digunakan untuk Membatasi
memungkinkan Anda untuk secara drastis menipis audio di atas ambang tertentu,
sementara meninggalkan semua sampel audio sendirian di bawah ambang batas.
Normalize digunakan untuki menampilkan
dialog Normalisasi, yang memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat puncak yang
diinginkan yang akan file atau pilihan dibangkitkan. Bila diatur ke 100%
atau 0db, normalisasi memungkinkan Anda untuk mencapai jumlah terbesar
amplifikasi yang tidak akan menghasilkan kliping (distorsi). Semua bagian
dari gelombang diperkuat pada tingkat yang sama.
Pan/Expand digunakan untuk pan, atau
pergeseran, saluran tengah-tengah gelombang stereo. Hal ini juga memungkinkan
Anda memperluas atau mempersempit pemisahan stereo kiri dan kanan saluran.
Stereo Field Rotate Efek ini memungkinkan Anda untuk
memutar bidang stereo file audio.(Stereo lapangan menunjukkan di mana pada
instrumen ruang atau sumber lainnya ditempatkan dalam L / R citra suatu bentuk
gelombang stereo) Ini dilakukan dengan memanipulasi grafik Stereo Field Rotasi.
2.
Delay Effects
Adalah pilihan
dalam menu ini dapat digunakan untuk memperkenalkan
serangkaian mengulangi atau gema
delayer dari sinyal input asli pada interval
secara berkala sepaced atau pengguna
didefinisikan.
Chorus digunakan untuk menambah kekayaan
suara dengan membuatnya terdengar seolah beberapa suara atau instrumen yang
dimainkan sekaligus. Chorus adalah cara yang bagus untuk menambahkan
tingkat "kehadiran" ke jalur yang ada sekarang. Menggunakannya
untuk memberikan efek stereo ke mono sampel (di mana kiri dan kanan saluran
yang identik), atau untuk menambah harmoni atau "ketebalan" untuk
sebuah lagu vokal. Anda juga dapat menggunakan chorusing untuk membuat beberapa
efek khusus benar-benar luar dunia ini.
Delay digunakan untuk membuat gema
tunggal, serta beberapa efek lainnya. Penundaan 35 milidetik atau lebih
akan dianggap sebagai gema diskrit, sedangkan yang jatuh dalam kisaran 15-34
milidetik dapat digunakan untuk menciptakan sebuah paduan suara sederhana atau
flanging efek. (Efek ini tidak akan efektif sebagai paduan suara yang
sebenarnya atau flanging efek dalam menu Efek, sebagai pengaturan penundaan
akan tetap dan tidak akan berubah dari waktu ke waktu.)
Dynamic Delay memungkinkan Anda untuk
mengubah jumlah penundaan lebih dari panjang gelombang. Sebagai contoh,
untuk lima detik pertama dari sebuah file audio Anda dapat mengalami
keterlambatan 2 milidetik, untuk 15 detik berikutnya Anda bisa mengalami
keterlambatan 20 milidetik, untuk 10 detik berikut menunda bisa di 7 milidetik,
dan seterusnya.
Echo Fungsi ini menambahkan serangkaian
ulang, membusuk gema untuk suara. (Untuk echo tunggal, gunakan fungsi
tunda sebagai gantinya).
Echo Chamber Fungsi Echo Chamber dapat
mensimulasikan suasana di hampir setiap ruangan. Pengaturan disediakan
untuk menentukan ukuran ruangan virtual Anda dan karakteristik permukaan,
bersama dengan penempatan mikrofon virtual. Jumlah gema dapat disesuaikan,
sampai sekitar 25.000. Perlu diketahui bahwa gema makin banyak untuk
menghitung, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk fungsi untuk
menyelesaikan.
Flanger Untuk menciptakan efek yang sama dengan
sedikit menunda dan pentahapan sinyal pada interval yang telah ditentukan atau
acak.
Full Reverb Kendali Reverb, seperti efek
Reverb standar, digunakan untuk mensimulasikan ruang akustik. Ini juga
konvolusi-impuls berbasis (seperti Reverb standar), yang berarti tidak ada
dering, metalik, atau artefak lainnya terdengar buatan. Namun, beresonansi
spesifik dapat dicapai jika diinginkan (lihat Warna).
Multitap Delay dapat digambarkan sebagai
kombinasi Delay, Echo, Filter, dan efek Reverb.Sampai 10 keterlambatan unit
dapat dibuat, masing-masing dengan keterlambatan mereka sendiri, umpan balik,
dan pengaturan penyaringan.
Reverb adalah efek digunakan untuk
mensimulasikan ruang akustik, dan terdiri dari refleksi awal dan gema yang
begitu erat spasi bahwa mereka dianggap sebagai suara membusuk tunggal. Reverb
berbeda dari efek Echo dasar bahwa penundaan tidak diulang pada interval
teratur spasi.
QuickVerb Seperti
dua efek reverb lain (Kendali Reverb dan Reverb), QuickVerb memungkinkan Anda
untuk menambahkan gema untuk audio Anda untuk mensimulasikan ruang akustik yang
berbeda. Namun, karena tidak konvolusi berbasis seperti Full Reverb dan Reverb
(yang membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk menjalankan, sehingga
meningkatkan beban pengolahan pada sistem Anda) QuickVerb lebih cepat untuk
digunakan. Ini berarti bisa diubah lebih cepat dan efektif dalam lingkungan
multitrack real-time, tanpa perlu untuk "mengunci" efek untuk
melacak.
Sweeping Phaser Seperti efek Flanger, Phaser
memperkenalkan sebuah fase pergeseran-variabel menjadi sinyal split dan
recombines itu, menciptakan efek-efek khusus yang dipopulerkan oleh gitaris
dari tahun 1960-an. The Phaser Penyapuan menyapu takik atau meningkatkan
filter jenis bolak-balik tentang frekuensi pusat.
3.
Filters
Adalah
untuk memodifikasi sinyal pada konten frekuensi.
Dynamic EQ memungkinkan Anda untuk
mengubah jumlah pemerataan atas panjang gelombang.
FFT Filter Sifat grafis dari FFT (Fast
Fourier Transform) Filter memudahkan untuk menggambar kurva atau takik untuk
menolak atau meningkatkan frekuensi tertentu.
Graphic Equalizer Dengan Graphic Equalizer, Anda
dapat meningkatkan atau memotong sinyal pada pita frekuensi tertentu, dan
memiliki representasi visual dari kurva EQ secara keseluruhan. Berbeda dengan
Equalizer Parametrik, yang Equalizer Graphic menggunakan pita frekuensi preset
kontrol untuk pemerataan frekuensi cepat dan mudah.
Graphic Phase Shifter Fase ini shifter Grafika
memungkinkan Anda menyesuaikan fase gelombang dengan menambahkan titik kontrol
untuk grafik. X-axis (tepi horisontal) dari grafik langkah-langkah konten
frekuensi gelombang, sementara itu grafik sumbu y (sisi vertikal) menampilkan
derajat fase ke pergeseran, dengan nol derajat tidak mewakili pergeseran fasa.
Notch Filter ini
menghilangkan hingga enam pengguna didefinisikan frekuensi, di samping telepon
standar nada DTMF. Gunakan penyaring ini jika Anda ingin menghapus band
frekuensi yang sangat sempit. Misalnya, Anda dapat menghapus 60Hz hum
sementara meninggalkan semua 59Hz dan 61Hz audio tersentuh.
Parametric Equalizer Parametrik
digunakan untuk mengedit denda frekuensi dalam suara. Mereka berbeda dari
equalizers yang menawarkan sejumlah tertentu dari frekuensi dan bandwidth Q
(yang menentukan berapa banyak frekuensi keseluruhan akan dilakukan oleh
kontrol, satu frekuensi yang dipilih) di bahwa mereka memberi Anda kontrol
terus atas frekuensi, Q, dan pengaturan gain.
Quick Filter pada dasarnya, ini adalah fungsi
cepat dan mudah untuk mengubah nada sampel Anda untuk membuatnya lebih
menyenangkan telinga.
Scientific Filters menyediakan
high-order IIR (Infinite Impulse Response) filter untuk lulus tepat band, band
menolak (takik), atau tinggi atau low pass filter.
4.
Restoration
Click/Pop Eliminator bekerja dengan mencari anomali
dalam data audio yang dapat ditafsirkan sebagai klik atau muncul (Deteksi), dan
kemudian mengganti atau memperbaiki lokasi yang rusak (Koreksi). Jika Anda
ingin membersihkan rekaman vinyl sebelum mentransfernya ke CD atau media
digital lainnya, Klik / Pop Eliminator adalah efek untuk digunakan. Ini
lebih akurat dari sekadar memotong klik, atau mengganti data dengan garis
lurus. Anda dapat memperbaiki seluruh pilihan atau langsung menghapus satu klik
jika ada yang disorot.
Clip Restoration dapat menghapus kejadian
kejahatan kliping dari bentuk gelombang Anda. Hal ini dilakukan dengan
benar-benar "mengisi" segmen terpotong gelombang.
Hiss Reduction secara harfiah mengukir mendesis
menjengkelkan dari kaset rekaman, album rekaman (setelah menggunakan Klik / Pop
Removal), atau rekaman mikrofon. Ini akan menghapus semua audio di semua
frekuensi yang berada di bawah ambang tertentu (yang umumnya lantai tingkat kebisingan
atau mendesis). Jika audio memiliki desis latar belakang konstan, maka yang
dapat mendesis "kebisingan gated" atau dihapus sama sekali. Setiap
audio dalam pita frekuensi lebih keras dari tingkat cutoff akan tetap tak
tersentuh.
Noise Reduction secara dramatis dapat mengurangi
kebisingan latar belakang dan broadband umum dengan minimal pengurangan
kualitas sinyal. Hal ini juga dapat menghapus mendesis tape, mikrofon
kebisingan latar belakang, 60 siklus dengungan, atau suara yang konstan di sepanjang
durasi gelombang Anda.
5.
Special
Adalah pilihan
dalam menu ini dapat digunakan untuk memperkenalkan
beberapa effeck pengolahan yang baik
inovatif dan liar-n-fangky.
Convolution adalah efek dari mengalikan
setiap sampel dalam satu gelombang atau impuls oleh sampel yang terkandung
dalam bentuk gelombang lain. Dalam arti tertentu, fitur ini menggunakan satu
gelombang untuk "model" suara dari bentuk gelombang
lain. Hasilnya dapat bahwa penyaringan, bergema, fase pergeseran, atau
kombinasi dari efek tersebut. Artinya, setiap versi disaring dari bentuk
gelombang dapat bergema di setiap penundaan, setiap beberapa kali.
Distortion fungsi CoUse ini untuk
menciptakan efek tersebut sebagai pembicara mobil ditiup, mikrofon teredam, dan
amp overdrive. Bersenang-senang membuat suara audio Anda benar-benar
JELEK! (Tentu saja, it's great untuk menambahkan bulu untuk gitar menjilat
untuk mendapatkan yang "asli" suara logam berat.)
6.
Time/Pitch
Adalah Pengaruh
dalam menu ini untuk digunakan untuk mengubah waktu
(diration) dan pitch (nada suara) dari
file audio atau kisaran yang dipilih.
Doppler Shifter untuk menciptakan "terbang
dengan" suara yang paling dikenal dari mobil balap oleh atau pesawat
terbang. Mari kita gunakan mobil untuk contoh kita.
Pitch Bender Efek ini bervariasi yaitu
pitch sumber audio dari waktu ke waktu. Gunakan grafik untuk
"menarik" tempo Anda untuk membuat perubahan tempo halus atau efek,
seperti sebuah catatan atau rekaman mempercepat atau memperlambat.
Stretch adalah Perubahan Regangkan efek pitch
(frekuensi) dan / atau tempo (durasi) dari sinyal audio. Hal ini juga dapat
mengubah pitch atau tempo baik tanpa mempengaruhi yang lain.Misalnya, Anda
dapat menggunakan Peregangan untuk transpose lagu ke tombol yang lebih tinggi,
atau memperlambat sebuah bagian bawah tanpa mengubah pitch.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar